Model sepeda tua di dunia

Banyak orang mengklaim kredit untuk menciptakan sepeda pertama. Jawaban untuk pertanyaan yang sering tergantung pada siapa yang bertanya;  Perancis mengklaim itu seorang Prancis, Skotlandia mengklaim seorang Skotlandia, Inggris mengklaim orang Inggris, dan Amerika sering mengklaim bahwa itu adalah Amerika. Sejak awal 1990-an Konferensi Internasional Cycling History, dengan proses Siklus Sejarah (San Francisco), telah bekerja untuk melewati jingoisme tersebut. pemahaman kita tentang sejarah sepeda menunjukkan bahwa banyak orang menyumbangkan ide dan perkembangan:

Pada tahun 1418 Giovanni Fontana membangun kendaraan darat bertenaga manusia pertama – itu memiliki empat roda dan digunakan tali tak berujung terhubung melalui roda gigi ke roda.

Pada tahun 1493 Sketsa menunjukkan versi primitif dari sepeda, yang diakui ditarik oleh Leonardo da Vinci, muncul pada tahun 1974. Pemeriksaan lebih lanjut dari gambar-gambar menunjukkan ini tidak dengan tangan da Vinci. Spekulasi bahwa ini adalah sketsa dengan murid setelah gambar hilang dengan da Vinci juga dianggap palsu. Tes usia dilakukan, tetapi perpustakaan di Milan (milik Vatikan) menyembunyikan hasil negatif,

Tahun 1791 Comte de Sicrac dikreditkan dengan membangun “celerifer” – konon kuda hobi dengan dua roda bukan rocker. Ini sekarang dianggap sebagai tipuan patriotik yang dibuat oleh sejarawan Prancis pada tahun 1891. Hal itu dibantah oleh seorang peneliti Perancis pada tahun 1976. Bahkan, Jean Sievrac (!) Dari Marseille memperoleh harga impor untuk pelatih kecepatan roda empat yang disebut celerifer di 1817.

Tahun 1817 Berbagai cara yang disebut mesin, beroda, Draisienne dan kuda dandy berjalan, itu diciptakan oleh Karl Drais, dalam menanggapi kelaparan meluas dan pemotongan kuda, konsekuensi dari kegagalan panen tahun sebelumnya (yang disebabkan oleh letusan Tambora). Memiliki roda depan steer-mampu. Ini adalah penampilan pertama dari prinsip roda dua yang dasar untuk bersepeda dan sepeda motor dan meminimalkan rolling resistance. The velocipedes yang seluruhnya terbuat dari kayu dan harus seimbang dengan mengarahkan roda depan sedikit. Orang-orang kemudian tidak berani mengangkat kaki dari tanah yang aman, oleh karena itu velocipedes yang didorong oleh mendorong off dengan kaki. Setelah panen yang baik pada tahun 1817 velocipedes naik di trotoar dilarang di seluruh dunia, sejak velocipeders digunakan trotoar, dan karena mereka tidak bisa menyeimbangkan pada jalur lalu lintas rutted, iseng-iseng berlalu. Butuh waktu hampir 50 tahun, sampai ledakan roller-skating menciptakan publik baru dengan rasa yang lebih baik keseimbangannya.

Tahun 1839 entri lain di sepeda pengetahuan: Kirkpatrick Macmillan, pandai besi Skotlandia diadaptasi pedal-jenis pedal untuk sepeda, dianggap sebagai hoax, lihat buku David Herlihy.

Tahun 1863 Tulang Shaker atau Velocipede: Terbuat dari bahan kaku, sudut lurus dan roda baja membuat motor ini secara harfiah shaker tulang untuk naik di atas jalan bebatuan hari. Peningkatan itu roda depan dengan menjajakan – penggerak langsung, gigi tetap, satu kecepatan. Mesin ini dikenal sebagai beroda (“kaki cepat”), tetapi dikenal sebagai shaker tulang, Mereka juga menjadi mode, dan akademi berkuda dalam ruangan, mirip dengan rol rinks, dapat ditemukan di kota-kota besar.

Tahun 1870 Ini adalah lebih baik tahu sebagai “kendaraan roda tinggi”. Hal ini lebih nyaman untuk naik dari pendahulunya, tetapi membutuhkan pemain akrobat sehingga mereka kepopuleran selalu terbatas. Ini adalah pertama semua mesin logam untuk muncul. (Sebelumnya untuk metalurgi ini tidak cukup canggih untuk menyediakan logam yang cukup kuat untuk membuat kecil, bagian cahaya dari.) Pedal masih melekat High Wheeler atau biasa Bicycledirectly ke roda depan dengan tidak ada mekanisme freewheeling. ban karet padat dan jari-jari yang panjang roda depan besar yang tersedia naik lebih halus dari pendahulunya. Roda depan menjadi lebih besar dan lebih besar sebagai pembuat menyadari bahwa lebih besar roda, semakin jauh Anda bisa bepergian dengan satu putaran pedal. Anda akan membeli roda besar seperti panjang kaki Anda akan memungkinkan. sepeda ini menikmati popularitas besar di antara laki-laki muda dari sarana (mereka biaya gaji rata-rata pekerja enam bulan), dengan hey-hari menjadi dekade 1880-an. Karena pengendara duduk begitu tinggi di atas pusat gravitasi, jika roda depan dihentikan oleh batu atau kebiasaan di jalan, atau munculnya tiba-tiba anjing, seluruh aparat diputar maju pada as roda depan, dan pengendara, dengan kakinya terperangkap di bawah setang, dijatuhkan begitu saja di kepalanya. Berikut istilah “mengambil header” muncul menjadi ada. Mesin ini adalah yang pertama disebut sepeda ( “dua roda”).

Baca selanjutnya di http://www.ibike.org/library/history-timeline.htm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

duniaphp
demo.duniaphp
software.duniaphp
pulsa tronik
software server pulsa
harga cctv
banyumasweb